Langsung ke konten utama

"Wajib Baca" Inilah Kelebihan & Kekurangan All New Honda CBR 150 R Facelift


All New CBR150R Facelift Adalah salah satu motor 150 cc yang di rilis oleh PT. Astra Honda Motor (AHM). Bagi anda yang ingin membeli motor ini pasti bertanya-tanya apa saja kelebihan dan kekurangan motor ini.
mari simak ulasan kami untuk motor sport 150cc full fairing ini. dengan harapan menjadi informasi buat bro-bro yang mau meminangnya.

POSISI DUDUK

Posisi duduk cukup menunduk, badan agak condong ke depan dan kaki posisinya ke belakang dengan tangki yang lekukannya pas dijepit paha.
Posisi ini saat dipakai di sirkuit memang sangat cocok, pas saat menaklukkan tikungan.
Tapi saat dipakai harian, apalagi kalau sering stop and go di kemacetan, telapak tangan dan pergelangan jadi cepat pegal, karena harus menahan beban saat mengeram.
Namun jika dibandingkan dengan kompetitornya All New Yamaha R15 dan Suzuki GSX-R150, CBR150 inilah yang paling bersahabat posisi duduknya.

HENDLING

Enggak hanya sangat nurut dan lincah ketika di sirkuit, di jalan raya juga asyik.
Motor berbobot kosong 135 kg ini terasa mudah diarahkan.
Belum lagi dimensinya yang ramping dan radius belok setang lebar, sehingga mudah selap-selip.
Tapi hati-hati dengan spionnya yang lebar, salah-salah bisa nyangkut spion mobil saat selap-selip.
Menikung kencang juga tetap stabil berkat rancangan sasis diamond teralis dipadu suspensi prolink dan ban lebar.
Kekurangannya kalau jalan sendirian jadi kurang nyaman, ketika melibas speed trap suspensi belakang terasa agak keras (bobot tester 73 kg).

PEFORMA

Mesin baru dengan rancangan bore x stroke square (57,3 x 57,8 mm), karakternya lebih enak dipakai harian dibanding CBR150R lama yang overbore (63,5 x 47,2 mm).
Kenapa begitu? Karena torsi besar sejak putaran mesin rendah.
Sejak 4.000 rpm saja sudah nendang, makanya buka gas sedikit dorongan sudah kuat dan langsung ngacir.
Semakin digeber, putaran mesin dengan throttle body 30 mm ini akan cepat melesat sampai 9.500 rpm, tepatnya setelah peak power sebesar 14,77 dk di 9.200 rpm.
Setelah itu akan naik pelan dan mentok kena limiter di sekitar 10.800 rpm.
Yang jadi catatan positif mesin yang dipakai minim getaran dan suhunya tak terasa panas di kaki, extra fan juga jarang hidup.
Minusnya soal pindah gigi, ketika jalan cukup kencang tak ada masalah.
Namun saat mesin panas dan jalan perlahan di kemacetan, ketika turun gigi dari 3 ke 2 dan 2 ke 1 tuas gigi jadi keras.
Jika anda masih penasaran dengan peforma All New CBR 150R ini silahkan anda meminangnya dulu :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Tau Rahasia Buka Speed Limit Honda CBR250RR sampai Melesat 190 Km/Jam, Berikut Ulasannya

Test Ride CBR250RR Kecepatan maksimal All New HONDA CBR250RR standar saat dites di atas dyno mentok 185 km/jam beda tipis dengan tes jalan 179 km/jam. Nah versi yang sudah dimodifikasi untuk balap, ternyata juga enggak beda jauh, cuma dapat 183 km/jam. “Bahkan sudah porting juga mentok kisaran 183 km/jam, sepertinya memang dilimit,” ujar Angga Kurniawan, pemilik tim Honda V3BKS AR-1 NHK.   Jadi di gigi 6 motor yang dinobatkan sebagai Bike Of The Year, OTOMOTIF Award 2017 ini, dengan ECU standar putaran mesin mentok 13.000 rpm saja. Mungkin untuk safety atau daya tahan mesin. Tentunya batasan kecepatan maksimal ini membatasi usaha meraih waktu lebih cepat agar kompetitif saat balap. Maka dari itu dicari cara agar speed limit bisa dibuka.   “Dari cabut speed sensor, jumper kabel gear position, ternyata enggak ada yang sukses,” kata Sudirjo, mekanik Honda V3BKS AR-1 NHK yang bermarkas di Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakbar ini.  “Terakhir coba tukar kabel g...

Inilah Spesifikasi Honda CRF150L Yang Siap Bertempur Dengan KLX

Honda CRF 150 L hadir sebagai penantang kawasaki KLX 150 yang telah cukup legendaris bermain di kelas motor trail 150 cc di indonesia. Motor trail AHM honda ini mulai diproduksi dan dipasarkan pada bulan november 2017. Melihat tren motor trail yang kian hari semakin berkembang membuat pabrikan terbesar di indonesia AHM honda menelurkan lawan yang head to head dengan kawasaki KLX 150. Inilah honda CRF 150. Sebuah motor trail dengan kubikasi mesin 150 cc, diperuntukan bagi anda yang membutuhkan sebuah motor untuk menjelajah medan offroad. Seperti apa desain dan spesifikasi serta dan harga terbaru motor garuk tanah ini? Honda Crf 150 L indonesia yang baru  mengambil basis desain honda crf 150r Di eropa dan australia motor Honda CRF 150 ini telah terlebih dahulu hadir. Mengusung konsep motor trail dengan basis desain CRF Series, honda CRF150 adalah varian dengan mesin paling mungil. Varian lainya adalah Honda CRF 450, CRF 250, CRF 150 dan CRF 125. untuk versi race purpose bia...